Friday, October 24, 2008

Rasakan Keberhasilan Itu

Pusatkan perhatian anda pada apa yang anda sedang kerjakan, dan berikan semangat anda pada tujuan anda. Walaupun proses mencapai keberhasilan dapat menjadi sangat menjemukan dan sangat menantang, tidak ada alasan untuk membiarkannya menjatuhkan semangat anda.

Anda telah memiliki segala sumber daya untuk menyelesaikannya. Berhentilah melawan, membayangkan dan mengeluhka tentang betapa berat dan sulitnya untuk berhasil, dan lakukan saja.

Jangan biarkan emosi anda terpengaruh terhadap kesulitan dari tugas yang sedang anda tangani. Melainkan, arahkan perasaan anda pada hasil positif yang anda akan peroleh begitu tugas tersebut selesai.

Dalam pikiran anda, nikmati keberhasilan sementara anda sedang mewujudkannya dengan tindakan-tindakan anda. Rasakan nikmatnya keberhasilan itu bahkan di saat anda masih mewujudkannya. Pekerjaan yang anda lakukan memiliki sebuah maksud dan suatu arti terhadap diri anda. Selagi anda mengerjakannya, rasakan maksud tersebut.

Anda dapat dengan penuh semangat menyelesaikan berbagai hambatan sepanjang ada sesuatu yang sangat diinginkan di belakangnya. Rasakan puasnya keberhasilan dan biarkan perasaan itu mendorong anda untuk mencapainya.

No comments: