Monday, September 1, 2008

Keyakinan

Apa yang anda yakini sebagai kebenaran memiliki kekuatan untuk menciptakan atau menghancurkan hidup anda. Anda akan menjadi apa yang anda yakini. Bila anda yakin bahwa diri anda adalah seorang yang gagal, bahwa anda tidak pernah berhasil, maka hal itu akan menjadi kenyataan anda. Yakin bahwa anda tak terbatas, bahwa anda bertekad dapat melakukan apa pun, dan ketika anda melakukannya, keberhasilan-keberhasilan anda akan tak terbatas.

Andalah yang mengendalikan keyakinan-keyakinan anda, dan begitulah anda mengendalikan hidup anda. Ini adalah hal yang sangat penting. Anda mengendalikan keyakinan anda. Anda yakin pada apa yang anda pilih untuk yakini. Maka, bagaimana anda membuat keyakinan yang akan menguatkan anda?

Banyak dari apa yang anda yakini berasal dari lingkungan anda, dunia kita hidup sehari-hari. Bila lingkungan anda membatasi keyakinan anda, maka berusahalah merubahnya. Bila anda selalu berada di tengah orang-orang yang negatif dan membatasi, cari teman lainnya. Beradalah di lingkungan orang-orang yang positif dan berhasil. Bila ruang hidup anda selalu berantakan dan membuat anda tertekan, bersihkanlah dan biarkan cahaya matahari masuk.

Keyakinan juga berasal dari pengalaman masa lalu anda. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mengalami keberhasilan secara teratur. Buatlah sasaran-sasaran kecil dan yang dapat diraih dengan mudah, kemudian raihlah. "Saya akan menyelesaikan proyek ini hari ini", "saya akan menelepon 6 calon pelanggan selama satu jam ke depan", "saya akan olah raga selama 20 menit, malam ini." Bila anda mulai mengalami keberhasilan, maka anda mulai yakin akan keberhasilan, dan akan membawa anda kepada keberhasilan yang semakin besar dan besar.

Keyakinan berasal dari pengetahuan. Semakin banyak anda belajar, semakin banyak hal yang anda ketahui, yang mungkin terjadi. Selalu ambil kesempatan untuk mempelajari hal baru, karena akan membawa kemungkinan-kemungkinan baru ke dalam keyakinan dan kehidupan anda.

Yang paling penting, anda dapat membina keyakinan anda dengan menetapkan dan memvisualisasikan sasaran-sasaran kehidupan anda sendiri. Tetapkan sasaran anda dengan jelas dan seksama. Kemudian, di pikiran anda, lihatlah diri anda mencapainya dalam semua indra secara detil. Di pikiran anda, hidupkan pengalaman itu, lihat apa yang anda ingin lihat, dengar apa yang anda ingin dengar, hiruplah aromanya, rasakan rasanya. Keyakinan yang anda hidupkan akan membawa anda pada kenyataan.

No comments: