Friday, August 29, 2008

Menyeimbangkan Kenyamanan Anda

Berada dalam kondisi yang nyaman memang menyenangkan. Namun terlalu nyaman dapat mengikis apa yang menjadi impian dan panggilan hati anda dengan perlahan-lahan.
Terlalu terikat dengan rasa nyaman akan menghambat anda untuk memberanikan diri untuk memenuhi kemungkinan-kemungkinan besar yang ada di hadapan anda. Untuk mempertahankan tingkat kenyamanan yang anda sudah nikmati, anda mungkin akan tergoda untuk memperlunak nilai-nilai diri yang selama ini anda pegang teguh.
Tidak ada salahnya menikmati kenyamanan yang telah anda dapatkan, namun tetap berhati-hati agar tidak membiarkan kenyamanan tersebut memenjarakan anda. Walaupun rasa nyaman itu menyenangkan, masih terlalu banyak kekayaan hidup yang anda akan dapatkan di luar batas wilayah nyaman anda.

Seperti juga banyak hal lain dalam hidup anda, kenyamanan itu paling baik dirasakan secara wajar dan seimbang. Bahkan kenyamanan akan kehilangan rasanya ketika ia hanya satu-satunya yang anda alami.
Nikmati dan bersyukurlah atas kenyamanan-kenyamanan yang ada dalam hidup anda, dan pada saat yang sama, seimbangkanlah dengan berbagai tantangan yang memperkaya hidup anda.
Di luar wilayah nyaman anda, akan selalu ada impian-impian baru yang menunggu untuk dihidupkan.

No comments: