Thursday, August 28, 2008

Apakah Nasib Anda Benar-Benar Buruk?

Apabila anda sedang terdorong untuk mengasihani diri sendiri, ingatlah beberapa hal ini:

Anda masih hidup dan sehat-sehat saja. Ada banyak orang yang sudah tiada, dan yang lainnya lagi berada dalam kondisi kesehatan yang sangat buruk sehingga mereka hampir tidak dapat hidup normal. Namun tiap hari, semakin banyak orang dengan cacat fisik mampu berprestasi besar. Bila anda sehat dan memiliki tubuh yang lengkap, maka anda benar-benar tidak punya alasan untuk tidak membuat diri anda menjadi yang terbaik.

Kesempatan datang dalam bentuk masalah. Masalah sesungguhnya adalah anugrah, karena bila anda dapat menyelesaikannya, anda akan tumbuh sebagai orang dengan pengalaman yang berharga. Anda belajar banyak hal yang dapat membuat diri anda mampu menolong orang lain memecahkan masalah yang serupa. Bila masalah yang anda telah selesaikan cukup besar dan luas, kesempatan yang muncul pun sangatlah lebar.

Pandanglah masalah anda baik-baik. Tanyakan diri anda, apa yang terburuk yang mungkin bisa terjadi. Lalu terimalah, serta selesaikan masalah tersebut.

Tantangan adalah salah satu hal besar yang anda dapat hadapi. Tantangan dan masalah memberikan anda peluang untuk membangun sumber daya anda. Masalah adalah kesempatan bagi anda untuk mengerahkan segala apa yang anda punya untuk mengembangkan diri anda -- untuk benar-benar menjadi manusia yang bersinar.

No comments: