Monday, August 25, 2008

Ruang untuk Bernafas

Coba anda lihat kembali kehidupan anda hingga sekarang, dan anda akan dengan segera menyadari bahwa banyak rasa khawatir dan cemas anda yang tidak berdasar. Jadi, mengapa anda masih tetap menciptakan banyak kekhawatiran pada setiap kejadian?

Berapa kali anda dengan rasa sesal melihat ke belakang pada suatu peristiwa yang anda tidak dapat nikmati? Memang tidak ada yang anda dapat lakukan terhadap penyesalan di masa lalu, namun ada banyak hal yang bisa anda lakukan saat ini.

Sebenarnya sangatlah mudah menikmati hidup, apa pun situasinya, yaitu hanya masalah melepaskan saja.

Lepaskan kecemasan dan kekhawatiran, amarah dan iri, keinginan untuk selalu benar dan untuk mengendalikan orang lain. Lepaskan keinginan untuk menguasai segala sesuatu yang ada di depan anda.

Dibawah semua lapisan rasa negatif dan khawatir, terdapat suka cita yang murni. Bila anda menerima apa adanya, dan memilih untuk menikmati kebaikan yang ada di dalamnya, maka hidup anda menjadi berlimpah dan indah.

Berhentilah untuk selalu cemas, berpikir negatif, serta berkeinginan untuk menguasai, dan mulai nikmati hidup anda. Berikan rasa suka cita sedikit ruang untuk bernafas, dan ia akan berkembang di kehidupan anda.

No comments: