Tuesday, November 4, 2008

Hati yang Penuh Rasa Syukur

Ketika anda merasakan dorongan untuk menghakimi sesuatu, biarkan hal itu menjadi sebuah isyarat bagi anda untuk bersyukur. Bila anda menyadari bahwa anda sedang menitikberatkan pada apa yang salah, gunakan itu sebagai pengingat anda pada banyak hal yang merupakan kebaikan.
Segera setelah bangun pagi, pikirkan 10 hal yang anda syukuri saat itu. Saat anda naik ke tempat tidur di malam hari, penuhi pikiran anda dengan rasa syukur terhadap berbagai berkah berharga dalam hidup anda.
Berikan kekuatan pikiran anda dengan berbagai pengaruh positif dalam hidup anda, dan mereka akan menjadi semakin berpengaruh. Sering-seringlah mengingatkan diri anda terhadap apa yang berjalan dengan baik, dan anda akan dengan mudah menemukan berbagai cara untuk membuat berbagai hal lainnya berjalan dengan baik juga.
Jalan untuk mencapai keberhasilan bukan dengan mengingat kegagalan. Jalan untuk keberhasilan adalah dengan memperlebar keberhasilan yang anda telah alami.
Rasa syukur itu begitu kuat karena ia membuat anda kuat. Rasa syukur menempatkan anda di dalam rangka fikir yang positif, yang menjadikan lebih banyak lagi hal positif.
Mulailah, jalanilah, dan akhirilah tiap harinya dengan sebuah hati yang penuh rasa syukur. Dan selagi hari itu berlalu, anda akan mendapatkan lebih banyak lagi hal yang anda akan syukuri di hari-hari berikutnya.

No comments: