Tuesday, September 30, 2008

Buatlah Diri Anda Berkemampuan

Kemampuan anda bergantung pada perspektif anda. Dan anda berhak memilih perspektif anda.
Bila anda yakin bahwa anda mengalami hari yang buruk, anda pasti akan mengalami sebuah hari yang tidak produktif dan membuat frustasi. Bila anda menganggap bahwa segala situasi bersekongkol melawan anda, maka anda akan menjumpai masalah besar dalam melakukan sesuatu.
Sebetulnya ada alternatif yang jauh lebih kuat. Anda dapat memilih untuk meraih sebuah perspektif yang mendukung anda daripada yang melawan anda.
Bayangkanlah bagaimana rasanya bila sebuah keadaan yang sempurna, ketika tindakan-tindakan anda sangat efektif dan bila segala sesuatunya berjalan sesuai dengna keinginan anda. Lalu, setelah anda membayangkannya, jalanilah dan betul-betul rasakanlah.
Bagaimana tindakan anda hari ini bila anda tahu bahwa anda akan berhasil? Bersikaplah seakan anda akan berhasil, dan keberhasilan pasti akan datang.
Posisikan diri anda sebagai yang memiliki kemampuan dengan memilih untuk merasakan pengaruh positif dan keefektivitasan yang anda tahu sebagai milik anda. Ambilnnya pikiran, perasaan, dan tindakan untuk berhasil, dan anda pasti akan mewujudkan keberhasilan tersebut.

No comments: