Tuesday, March 19, 2019

Coaching 101 - Melatih Team Anda Berpikir Kreatif



Apa kabar?

Teman saya yang seorang manajer di sebuah perusahaan perkapalan pernah curhat: "Bro, anak buah gue kok pada sulit berkembang ya? Maksud gue, mereka terlalu bergantung dengan gue. Tiap ada masalah selalu nanya padahal gue udah sering ngajarin dan kasih tahu ke mereka. Tapi bila mereka menghadapi masalah baru, pasti tanya ke gue lagi gue lagi. Lama2 capek juga dan hanya memikirkan hal itu itu aja, kayak gak ada kemajuan gitu. Gimana nih kalo kayak gini?"

Saya yakin Anda pasti pernah mengalami hal seperti ini, kan?

Ketika saya mempelajari ketrampilan coaching dan mendalaminya hingga ke level PCC, saya menemukan banyak hal menarik tentang meningkatkan proses berpikir kreatif. Sebagai seorang atasan atau Leader, tugas Anda bukan hanya memastikan pekerjaan selesai namun juga musti mendidik team Anda agar lebih mandiri dan kreatif.

Mengapa? Karena bila team sudah mampu berpikir kreatif secara mandiri, mereka akan sanggup menyelesaikan problem-problem sehari-hari, sehingga tidak banyak bergantung dengan Anda. Akibatnya Anda menjadi punya banyak kebebasan waktu untuk memikirkan dan melakukan hal-hal yang lebih strategis untuk memajukan perusahaan. Akhirnya peran Anda sebagai atasan dan leader akan dipandang berhasil oleh perusahaan. Menarik kan?

Lalu bagaimana caranya?

Begini lho ............ "

=================
Mau tahu lanjutan tips Coaching 101 yang dipandu langsung oleh M. Adithia Amidjaya, PCC, seorang Professional Certified Coach? Yuk belajar coaching di whatsapp KULWA COACHING 101 di https://chat.whatsapp.com/H4EAhVydlIQ3AtFDA0vwIJ

#coaching #coachingskill #coach #professionalcoach #leadership #leader

No comments: