Saturday, March 30, 2019

Coaching 101 - Agenda Coaching


Apa kabar?

Salah seorang teman pernah menyangsikan efektivitas coaching. Dia cerita pernah di-coaching oleh seseorang yang pernah belajar coaching, namun dia merasa tidak ada dampaknya. Hanya seperti ngobrol-ngobrol biasa dan prosesnya tidak tentu arahnya. Setelah selesai, dia tambah bingung harus melakukan apa.

Lalu saya tanya, "Memangnya apa yang kamu ingin dapatkan dari sesi coaching tersebut?" Teman saya tampak bingung. "Iya yah, sepertinya saat itu saya hanya membahas masalah dan coach-nya hanya bertanya-tanya seputar masalah saya itu."

Coaching itu adalah sebuah proses untuk memaksimalkan potensi seseorang. Jadi, bukan hanya sekedar ngobrol ngalor ngidul atau sesi curhat saja. Agar coaching ini memberikan dampak yang optimal, perlu ada kesepakatan agenda dan tujuan coaching. Ini yang menjadi acuan coach untuk memfasilitasi prosesnya.

Lalu apa yang harus dilakukan?

=================

Mau tahu lanjutan tips Coaching 101 yang dipandu langsung oleh M. Adithia Amidjaya, PCC, seorang Professional Certified Coach? Yuk belajar coaching di whatsapp KULWA COACHING 101 di:


#coaching #coachingskills #coaches #professionalcoaches #leadership #leaders

No comments: