Sunday, July 18, 2010

Mendamaikan Cemas dengan Ego State Therapy

by: Antonius Arif, CHt, CI
Master Mind Reprogrammer
School of Mind Reprogramming
www.mind-reprogramming.com


Beberapa belakangan ini saya mendapat beberapa klien yang mempunyai masalah dengan kecemasan sehingga menimbulkan panic attack. Dan selama ini saya menangani dengan teknik hypnotherapy dan NLP yang saya pelajari dengan waktu yang lama dan ketelitian yang luar biasa.

Dan tidak jarang, klien saya yang datang kepada saya adalah klien yang pernah melakukan terapi dengan para Hypnotherapist yang cukup ternama di Indonesia dan belum mengalami perubahaan walaupun mereka mengatakan sudah 2-3 sesi dalam melakukan terapi hypnotherapy.

Saya membantu mereka dan menangani dengan teknik yang menurut saya cukup bagus dan simple yaitu teknik Ego state therapy, dimana saya mencari akar masalah dengan cepat dan juga mendamaikan emosi tersebut dengan cepat sehingga bukan hanya mendamaikan saja bahkan juga saya bisa meng-empower klien saya tersebut.

Bahkan beberapa klien saya bingung, kenapa baru berbicara dengan saya saja dan saya hanya meminta mereka untuk memejamkan mata dan sudah menangis? Dan dengan hasil mendamaikan beberapa ego state yang bermasalah dengan menggunakan ego state yang lebih dewasa atau nurturing untuk menolong mereka serta tidak jarang, emosi kebencian atau kekesalan dengan seseorang dapat direlease dengan cepat bahkan tingkat abreaction (emosi yang meledak-ledak) tidak setinggi dan seheboh dibandingkan dengan teknik forgiveness therapy dan hasilnya juga cukup bagus bahkan ada beberapa murid saya melaporkan bahwa rata-rata klien mereka puas dengan hasilnya dan menurut mereka juga cukup bagus dibanding teknik tadi.

Dan cemas klien saya tersebut rata-rata hanya 1 sesi saja bisa diselesaikan dengan baik sehingga menariknya beberapa psikolog, konsuler bahkan HR people tertarik mempelajari teknik ini. Apakah hanya cemas saja yang bisa ditangani? Tidak, untuk seluruh kasus berkaitan dengan pikiran manusia bisa ditangani dengan baik dan menyenangkan pula.

Apa sih yang menariknya dari Ego State Therapy?

Ego state therapy tidak memerlukan terapisnya sudah mengerti tentang hypnosis atau ilmu sejenisnya, dan beberapa psikolog bahkan tertarik ilmu ini karena ilmu ini dianggap sangat dekat dengan ilmu yang mereka pelajari karena ilmu ego state therapy ini didasarkan dengan teori dari Freud dan dikembangkan oleh Paul Federn yang seorang psikolog dan juga mendalami psikoanalisa dengan Eloardo Weiss yang langsung berguru dengan Freud.

Ego state therapy ini sudah meliputi teknik hypnoanalisa (sejenis dengan psikoanalisa) sehingga bisa mencari akar masalah serta merelease masalahnya dan mendamaikan beberapa ego state yang tidak berdamai atau ego state yang emosi bahkan tidak jarang mensabotase diri klien tersebut untuk tidak sukses.

Murid saya pernah bertanya kepada saya apakah Ego state therapy bisa untuk semua kasus berkaitan dengan pikiran manusia? Saya jawab, “YA” karena teknik ini sangat powerful dan bisa untuk semua masalah klien anda. Dan murid saya juga kadang terbengong-bengong betapa mudahnya melakukan teknik hypnosis di Ego state therapy tanpa klienya tahu dihypnosis .

Apakah semudah itu belajarnya? “YA” dengan anda hanya belajar 12 jam saja anda sudah bisa menggunakan teknik tersebut dengan baik sehingga anda bisa menjadi terapis yang lebih baik. Semua teori dan teknik bahkan dalam penanganan kasus diajarkan secara total sehingga anda tidak perlu khawatir ilmu yang dipelajari dengan tidak lengkap.

Tertarik belajar pada tanggal 23 Juli 2010, Informasi lebih lengkap kontak 0818 705 110 dengan Budi atau bisa cek www.mind-reprogramming.com

1 comment:

Land of Oase said...

mas adhit,
btw content blog-nya bermutu... saya sepi pengunjung... bagaikan buku2 hebat di perpustakaan tapi tanpa pembaca/pengunjung...
kenapa ga dibuat followers-nya? kan makin banyak follower dimungkinkan untuk dibaca banyak orang... sayang lho... banyak tips2 di blogoshpere untuk meningkatkan traffic site...
salam kenal dari land of oase