Saturday, November 22, 2008

Dengan Tepat

Jangan hanya menarik kesimpulan umum terhadap apa yang anda ingin capai. Jangan hanya mendapatkan ide samar-samar tentang kemana anda ingin pergi.
Katakan pada diri anda, apa tepatnya yang ingin anda dapatkan. Buatlah sasaran anda secara jelas dan tepat. Entah itu berjalan mengelilingi perumahan anda, atau menyeberangi samudra; tujuan anda selalu sebuah titik yang spesifik. Satu-satunya cara anda dapat mencapai titik itu adalah dengan menentukan lokasinya secara jelas.
Hal yang sama juga diperlukan untuk setiap sasaran yang anda ingin raih, apakah itu sebuah tempat, seseorang, sebuah benda, atau sebuah situasi tertentu. Apabila sasaran anda jelas dan spesifik, dan ada di pikiran anda dalam semua warna, tekstur, suara, dan perasaan, anda akan mencapainya.
Keberhasilan sangat ditentukan setiap detil dari apa yang anda ingin raih. Karena setiap detil yang anda dapat bayangkan akan memberikan anda jalan mencapainya.

Ketahuilah apa yang anda cari, dan ketahuilah dengan sejelas-jelas dan setepat-tepatnya. Karena itulah yang anda akan dapatkan.

No comments: